Tuesday 9 December 2014

Renungan 2009

Tahun 2009 (dua ribu sembilan) tinggal sesaat
365 (tiga ratus enam puluh lima) hari terlampaui
Dan waktu terasa berjalan singkat
Apa yg terjadi ketika itu?

Ada banyak cerita
Ada banyak goresan
Cerah, kelam, kelabu hidup terbias
Dalam satu memori kehidupan

2009 (dua ribu sembilan) bukan hanya kumpulan angka
2009 (dua ribu sembilan) bukan teka teki
2009 (dua ribu sembilan) sebuah fakta
2009 (dua ribu sembilan) sebuah pembelajaran bagi hidupku

Ada saat ketika aku merintih
Ada saat ketika aku terasa lemah
Ada saat ketika kaki ini lelah melangkah
Ya...! saat-saat ketika aku jatuh dalam keterpurukan

Aku sadar ia berdiri memandang
Aku sadar ia ingin berucap
Aku sadar ia ingin menyapa
Satu kata semangat menyerta

Terima kasih Buddha
Terima kasih untaian kasihmu Papa Mama
Terima kasih dukunganmu sahabat
Aku mampu berdiri, berjalan dan gapai impianku ;-)

(13th December 2009)

No comments:

Post a Comment