Tuesday 9 June 2015

A letter send to Sekolah TOEFL, Tons of thank I pay ^.^ (9 Juni 2015)

Hai... Selamat Malam buat Mas Budi dan teman-teman semuanya (berhubung di Indo sudah nunjukin jam 22:45; sementara di Inggris siang kali ya) :) Perkenalkan nama saya Tanty Herlina, cukup disapa Tanty. Saya adalah seorang karyawan swasta di salah satu perusahaan agribisnis di kota Medan.

Sebelumnya terima kasih banget buat Mas Budi yang sudah relain waktunya buat bentuk Sekolah TOEFL, bersedia buat sharing ilmunya ke kita-kita yang masih zero standing buat English. Jarang banget ketemu orang yang benar-benar mau berbagi seperti sekarang ini. Semoga ini bertahan lama dan Mas Budi tidak jenuh untuk mendidik kami ya... Apalagi menampung pertanyaan kami yang berjibun ini.

Go back to the topic (ibarat sebuah reading aja ya sampai harus balik ke yang namanya topik) :) Sejujurnya awal mula saya tahu ada pendaftaran Sekolah TOEFL ini dari teman kantor saya dan ceritanya ini udah dekat-dekat deadline. Langsung aja, creng... Saya buka linknya dan isi dech sesuai petunjuknya. Tada... Dan kemudian beberapa hari kemudian muncul pengumumannya di www.sdsafadg.com. Mata sempat baling karena harus nyari nama saya dari andro yang masih super kecil ini (secara internetan kompi lag banget... Ikut-ikutan energi manusia sepulang kerja yang lagi jetlag). Syukurlah... I saw my name on that list :) Bertekad untuk belajar serius karena ini sarana buat bertanya dan mengasah satu-satunya berhubung saya tinggal bukan di lingkungan yang orangnya cap cip cup dengan bahasa inggris - dalam hati "kasihan banget"). But... Don't worry! Everything gonna be alright! :)

Then... Ceritanya saya juga mulai rajin dech ngerjain skill per skillnya. Cuma kedampret masalah waktu yang pas-pasan, jadinya saya harus pinter-pinter buat ngebagiin. Banyak hal yang saya pelajari disini. Dari grammar-grammar maupun dari question of the day yang sekarang sering dibagiin Mas Budi; secara tidak langsung menambah perbendaharaan kata yang saya miliki aplagi ditambah readingnya yang belum sempat saya baca seluruhnya. Plus minus ada pastinya. Dari sini saya berusaha untuk mengurangi grammatical error. Saya sempat sebel juga sich saat beberapa kali bertanya, saya tidak menemukan jawaban yang saya inginkan. Tapi... rasa penasaran itu terjawab ketika saya menilik lebih lanjut penjabaran skill skill lainnya yang belum pernah saya pelajari. Then... Dengan adanya grup WA di Sekolah TOEFL yang cring crang setiap malam nambah teman juga lo. Disini semua bebas berekspresi, mengutarakan pendapat masing-masing yang tentunya membangun banget.

Sebenarnya, Saya minder dengan bahasa inggris saya yang bisa dibilang kurang... Punya cita-cita tinggi banget; tapi apa daya harus mundur setiap ada penjelasan membutuhkan uji bahasa inggris berupa TOEFL atau IELTS. Tahun ini saya mengumpulkan segala keberanian, saya akan coba ngambil IELTS tanggal 8 Agustus 2015 ini. Doain ya. Semoga ada secercah harapan. Saya harus mencoba; setidaknya apapun hasilnya nanti saya tidak akan menyesal dibanding saya hanya duduk diam dan berpangku tangan. Saya harus berusaha menimbun energi positif. 

Di saat usia sekarang yang sudah hampir menginjak kepala 3 (tiga); banyak yang berpikiran kalau saya mengambil langkah yang salah. Namun, saya berusaha untuk tidak peduli dan hanya mengapresiasi pemikiran setiap orang. Tidak akan ada yang tahu apa yang terjadi esok hari. Semoga... Mimpi itu nyata dan bersanding dengan saya suatu hari nanti. Sama halnya seperti Mas Budi dengan dunianya saat ini. Amazing! Mas Budi, a hundred even a million thank can not cover your kindness to guide us :) We are highly appreciated it! :)

Best regards,

Tanty Herlina  (Sekolah TOEFL 450-Y)

2 comments:

  1. Hallo mba artikelnya sangat menginspirasi..

    Lagi-lagi saya kepincut dengan keberanian mba mau ambil IELTS dlm waktu dekat..Saya sendiri masih maju mundur gak berani sama sekali untuk ambil Tesnya (What a pity, but i promise to myself to take the it test at least once this year, Hopefully).

    Btw kita sama loh,
    Sama-sama mau kepala 3, sama-sama sempet2in ikut kelas toeflnya mas Budi, Semangat mba!!

    Warm Regards,
    Vinnii

    ReplyDelete
  2. Haiii mba vinnii... salam dari Medan ☺Seneng banget punga teman mau belajar bareng... ayuks mba ikutan test... anyway, saya juga sempat maju mundur sih, uda bertahun - tahun bahkan... terakhirnya saya nekad bayar dl terus kumpulin kemauan belajar buat hsl lbh baik soalnya sayang kan uda bayar mahal gak diprepare bagus... 

    Semoga kita bisa ya mba... kali aja ketemu disuatu tempat yang sama... hehe dan mas budinya gak bosen guide kita....

    Salam dengan semangat ☺

    Tanty

    ReplyDelete